Kelas Mitra Desa di Destika 2014

Festival Desa Teknologi Informasi dan Kemunikasi (DesTIKA) 2014 yang digelar di Desa Tanjungsari, Kabupaten Majalengka (26-27/9/14) ikut diramaikan dengan kelas Pemanfaatan Aplikasi Mitra Desa. Kelas tersebut akan dipandu oleh Muhammad Khayat, koordinator Pengembang Mitra Desa dari Infest Yogyakarta dan Kodirin, Perangkat Desa Karang Nangka.

Kelas Mitra Desa akan fokus pada pengenalan sistem tata kelola Pemerintahan Desa yang terbuka, akuntabel, dan mengutamakan pelayanan publik yang prima. Kesempatan dalam sesi kelas Mitra Desa sekaligus menjadi momentum untuk memperkenalkan versi terbaru pengembangan, yakni Mitra Desa 2.0 dengan nama kode LumbungKu Data.

“Pada Mitra Desa Versi 2.0 kami menambahkan fitur survei data kemiskinan, aset desa, adminitrasi surat menyurat, ekspor data penduduk, dan perapian tampilan, serta infrastruktur sistem.” papar Muhammad Khayat.

Kelas Mitra Desa diharapkan membuka peluang bagi pelbagai pihak baik Pemerintah Desa maupun lembaga pemerintah di tingkat daerah dalam hal pemanfaatan aplikasi Mitra Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *